Home » » 26 KUMPULAN HARDWARE DAN FUNGSI NYA LENGKAP

26 KUMPULAN HARDWARE DAN FUNGSI NYA LENGKAP

Nah untuk kali ini baim akan share dengan sobat tentang : Kumpulan Hardware dan fungsinya

  Nah untuk sobat sekarang baim akankasih deh apa saja Hardware dan funsi nya. sebelum kita lanjutkan , apa sibat sudah tau apa itu hardwrae?
ni, baim kasih tau. jawabanya.. Hardware ialah, Suatau Perangkat kerasa yang bisa di pegang, seperti keyboard mouse, monitor cpu, dll. 

Nah sekarang subat sudah tau kan kalo sudah tau sekarang baim mau kasih tau pelajaran yang ini adalah lanjutan yang kemaren, tentang : Kumpulan Software dan Fungsi nya
 Nah sobat kalo sobat mau tau apa saja software dan fungsi nya silahkan Klik aja di : SINI

Pelajaran ini juga pengalaman admin ya waktu di kasih tugas guru admin. di suruh carai perangkat Lunak dan keras.!

Yuk kita lanjutkan baca. silahakn lihat sob kumpulan Hardware dan fungsi nya nih di bawah.!

1.    Mouse.
Berfungsi untuk mengatur Posisi pointer pada monitor
2.    Keyboard
Berfungsi untuk Memasukan data kecomputer.atau untuk mengetik.
3.    Scanner
Berfungsi Untuk menyalin & memindahkan sesuatu kedalam bentuk digital
4.    Monitor
Berfungsi Untuk menampilkan teks maupun gambar yang sedang di proses
5.    Central Processing Unit
(C P U )

Berfungsi Untuk Pusat pengolahan data pengontrolan segala pemrosesan data.
6.    Printer
Berfungsi untuk mencetak data dalam bentuk gambar maupun teks
7.    Joystick
Untuk mempermudah Brainware untuk melakukan permainan
8.    CD-Rom
Media penyimpanan dalam bentuk kepaingan cakram
9.    Microfone
alatuntuk Mengubahsinyal suaramenjadi sinyal listrik
10.     Random access memory ( R A M )
Merupakan memory yang bersipat sementara
11.     Read Only Memory (R O M )
Merupakan memory yang bersipat permanen
12.     Modulator Demodulator (MODEM)
Merupakan Alat komunikasi dua arah pada computer,data yang berbentuk sinyal digital di berikan kepada modem untuk di ubah menjadi sinyal analog.
13.     Speaker
(Pengerassuara )

Mengubah sinyal elektrik menjadi frekuensi audio. (suara )
14.     Flash disc
Adalah alat penyimpanan yang memiliki alat penghubung yang terintregrasi
15.     DvDRw Drive
Berfungsi untuk memasukan cd rwkedvd
16.     Disket
Suatu penyimpanan magnetik
17.     CD DVD
Sebuah Piringan cakram/Optik ( Optical disc ) yang dapat menyimpan data termasuk films
18.     Hardisc
Suatau piranti yang berbentuk kepingan cakrammagnetis yang berfungsi sebgai penyimpanan data dan program di komputer
19.     Micro prossesor
Merupakan Otak komputer
20.     PlopyDisck
BIasa di sebutdiscet Media penyimpananjuga. Namun dengan Kapasitas yang snagatkecil
21.     Router
Untuk memilih jaringan tujuan dan meneruskan paket data pada jaringan
22.     Britge
Jaringan yang menghubungkan beberapa segmen
23.     Switch
UNtuk mengalokasikan jalur lalulintas data darisetiap segmen kejaringan tujuan
24.     Repeater
Untuk mengulangsinyal yang di terima sebelum di kirim kealamat tujuan
25.     Gate Way
alat yang di pakaijikalapisan OSI dari dua buah jaringan LAN tidak identic
26.     KartuJaringan NIC (Network Interface Card)
bisa di sebuatadpter. Merupakan alat yang harus ada untuk menunjang komunikasi atar computer

Segitu aja ya sobat yang bisa baim kasih. semoga manfaat. ya!

0 comments:

Post a Comment

 
Lihat : Tentang Blog | Jgn asal copas | Pisi Misi
Copyright ©2012-2015. SHIQUERS.COM - All Rights Reserved
Created By Baim Ahmad
Kebijakan Pripacy Policy