Home » , , » TIPS DAN CARA MERAWAT FLASHDISCK SUPAYA TIDAK MUDAH RUSAK

TIPS DAN CARA MERAWAT FLASHDISCK SUPAYA TIDAK MUDAH RUSAK




Hi. Sobat baim ketemu lagi nih dengan baim ya, waduh udah lama bangets ya baim gak peprnah share lagi dengan sobat. Ok sobat kali ini baim akan share dengan sobat lah tenangg sobat baim sekarang Share tentang Seputar Flashdisc dulu ya hee.. Lagi gak bahas masalah Blogger deh. Nah sobat Baim 

Pada postingan Kemaren Baim sudah Posting tentang : Cara menonaktifkan smadav dengan mudah
Buat sobat yang belum tau cara mematikan SMADAV silahkan Kalo sobat ingin tahu Klik aja di  :  Sini
 
Nah sekarang baimMau kasih tau nih cara nya merawat flashdisc supaya gak gampangg rusak. Pada mau kan tips mungkin sebagian sudah pada tau ya sobat , tapi di sini baim tetap mau kasih tau lah . siapa tau ada juga yang belum tahu hehehe. …
Di bawah ini sobat akan baim jelaskan.!


·       Jangan melepas USB flash drive tanpa mengaktifkan fasilitas hot unplung
·       Pilihlah USB Flashdrive yang memiliki Cipset dengan identitas yang jelas

·       Pastikan membeli flash memory dengan kapasitas yang tertulis sama dengan kapasitas sesungguh nya.

·       Pastikan untuk melepas USB Flashdrive saat melakukan reboot.lakukan Backup karena meskipun sobat telah mengatur partisi security bukan berarrti bebas dari masalah.

·       Hidari Medekatkan USB sobat dengan benda bertegangan listrik yang tinggi atau mengandung magnet. Karena dapat menyebabkan USB flashdrive sobat rusak atau data nya juga akan hilang.

·       Hindari menjatuhkan USB atau tertimpa tekanan yang berat selain akan memengaruhi kinerja chipset juga beresiko hilangnya data sobat.


Nah sobat  mungkin segitu aja tips yang bisa baim kasih . lain kali baim akan kasih lagi deh. Oke sobat semoga bermanfaat. Ya.!

0 comments:

Post a Comment

 
Lihat : Tentang Blog | Jgn asal copas | Pisi Misi
Copyright ©2012-2015. SHIQUERS.COM - All Rights Reserved
Created By Baim Ahmad
Kebijakan Pripacy Policy