Home » » CARA BUAT RUJAK ATAU PETIS & TIPS NYA

CARA BUAT RUJAK ATAU PETIS & TIPS NYA

 Sobat apa kabar nya nih .? pasti baik baik aja yah Mumpung Lgi Ujan nih and gak ada kerjaan mending baim posting aja ya bagi bagi ilmu gitu walaupun udah banyak yang tau. tadi nya sih baim mau sekolah, kok sekolah kan liburan hehe.. iasih. bukan sekolah tapi latihan DRUM BAND. maklum sob baim kan di percaya gitu sama guru untuk main DRUMBAND. nah sobat kali ini baim gak akan bahas masalah blogger dulu ya.! 

Kali ini baim akan membahas tentang : Kuliner, alias makanan.. hehehe...
Siapa sih yang gak hobi sama RUJAK yang satu ini? Pasti pada suka kan sama RUJAK BUAH, iakan.? kalo gak tau RUJAK BUAH . Petis. sobat kita biasa menyebut nya ( PETIS ) pasti sobat sudah pada tau ya cara buat nya , tapi baim akan share dengan sobat CARA BUAT RUJAK ATAU PETIS
ini untuk menambah Postingan aja. siap atau ada yang belum tau kan hehehe..

Petis ini salah satu kesukaan baim dan biasanya baim kalo mau petis 1 menggun 4x hehehe.. soal nya buwehh mantabbb dah apalagi kalo metis bareng temen atau keluarga di bawah poshon yang rindang terus sejuk angin sepoy-spoy,,, behhh ya allah mantab nya. sambil keluar keringat gitu hahaha..

Sobat sudah pernah kan metis? pastinya dong. gak mungkin kalo sobat gak pernah metis, pasti pernah kan walupun cuma 1x.

Sebelumnya baim sudah posting pada postingan kermaren tentag : Pasang Iklan Murah Di SHIQUERS.COM
Buat sobat yang mau pasang Iklan di situs ini, silahkan sobat pasang dengan meng Klik di [   SINI   ]

Lanjut yukk, CARA BUAT RUJAK nya.! Lihat Gambar di bawah sobat. ini dia contoh rujak yang Nikmat dan siap di santab.? Mau?

Cara Buat Bumbu nya.
  • Langkah Pertama, silahkan Sediakan Cabe rawit, sesuka kalian, bagi yang suka pedas, silahkan di pedasin, tapi yang gak suka pedas jangan banyak-banyak entar Mencrett loe. kalo cabe sudah di siapkan, silahkan di cucui dulu lalu gerus dengan garam secukup nya. INGAT. tangakai cabay nya jangan di lepaskan. Ini Fungsi nya ,supaya Sesudah metis sobat Tidak sakit perut.
  • Ambil Gulu Merah secukup nya. dengan asam, + jangan lUpa Kacang Tanah nya. Lalu di Gerus jadi satu. tmbunk sampai halus. lalu tambahkan air secukup nya jangan terlalu encer, kalo terlalu encer. tidak enak. sesudah ny silahkan di hidangkan di Wadah, dan santab ramai ramai. Xiii
Nah, Buah buahan yang Enak Untuk di petis adalah.
  • Jambu AIR
  • Jmbu Boll
  • Manggah
  • Timun
  • Bengkoang
  • Belimbing
  • Pepaya
  • NAnas
  • dan masih banyak lagie deh.. 
Nah sobat Gimana Mau buat? Mudah kan caranya. yaps silahkan di coba..

Tips. supaya tidak sakit perut setelah metis.
Ingat Batang cabe nya jangan sampai di potong atau di buang. soal nya itu solusi supaya tidak sakit perut setelah sobat menikmati petis yang sobat buat, & juga jangan  minum setelah metis? tunggu beberapa menit dulu...

2 comments:

  1. Wahh, Makasih Tips nya gan... jadi namabah ilmu nih..

    ReplyDelete

 
Lihat : Tentang Blog | Jgn asal copas | Pisi Misi
Copyright ©2012-2015. SHIQUERS.COM - All Rights Reserved
Created By Baim Ahmad
Kebijakan Pripacy Policy