Home » » Contoh Skenario Films Pendek

Contoh Skenario Films Pendek




DI larang Copy paste tanpa mencantumkan Link dari artikel tsb.

Contoh Skenario Films.

NAMA TOKOH PEMAIN DAN KARAKTERISTIK PEMAIN 
  • Randy – seorang anak laki – laki yang baik dan perhatian (Sahabat Riskha ) 
  • Riskha – seoarang anak yang pemalu dan penurut ( Peran Utama ) 
  • Shinta - baik hati dan mudah marah ( Sahabar Riskha ) 
  • Ibu Fitri – suka ngomel tapi baik ( Ibu Riskha ) 
  • Bpk Qiqi – agak sembrono atau agak kurang baik ( ayah Riskha ) 
  • Fikha – baik suka menolong dan sering sok pinter ( kak riskha ) 
  • Fikri – ust guru ngaji di kampung (ust) 
  • Roby – suka jail dan nakal  
  • Divi – suka jail  dan nakal






Seorang anak yang tulus dan lugu ia mempunyai suatu keinginan yang mana ia ingin sekali membahagiankan ke 2 orang tuanya itu, dan dia ingin sekai merubah nasib nya menjadi lebih baik,
   Karna dia anak dari seorang ayah dan ibua yang tidak mampu, mereka hidup dengan penuh kesederhjana’an . seorang anak yang baik hati ini yang bernama : riskha dia selalu ingin ayah dan ibu nya selalu senang dan tidak mau ayah dan ibu nya itu menjadi sedih. Riskha sering sekali membantu ibunya kekebun untuk mencari kayu bakar dan selalu membantu apa yang di perintah kan oleh inu nya.setiap hari nya riskha membantu ibu nya, yang di bantu oleh seorang kak yang baik dan juga centil, tapi kakak nya riska selalu mau membantu adik nya dan ibu nya.  Riskha mulai dari pagi sampai seore dia ada di kebun. Untuk mengambil sayuran dan kayu bakar. Ia tidak sendirian ia di temain oleh kakak ,ibu nya.  


Segment : 1

            EXT : Pagi hari di depan rumah           

P’main : Riskha 

 



Suatu pagi hari di depan rumah. Riskha seorang diri sedang menyapu teras dan halaman rumah nya, ia terlihat murung sekali terlihat rau wajah yang tak seperti biasa nya ia seperti itu. Ada apa sebenar nya . ternyata riska sedang memikirkan dalam hati nya berkata : ‘’ kenapa sih hidup aku kaya gini. Sambil menegadah kepala riskha menatap langit. sambil bertanya :’’ apa aku bias jadi orang yang lebih baik lagi  ya allah? . terkejeut nya risakha ketika ia mengucap astaghfirrullah haladzim, apa yang baru riska bicarakan, maafin riska ya allah.sambil meneteskan air mata.

Riskha  :  Sek- sek …. Riskha mengayunkan sapu nya di teras rumah…sambil                                                    
                wajah nya murung dan mata berkaca-kaca
 Ibu R    :  tidak sengaja melihat riskha yang sedang menyapu dan melihat dari
                 pintu. Ia bertanya 2 dalam hati nya. Ada apa ya dengan riskha ?
                 Ris, ada apa.. sambil berjalan dan menghapiri riskha ?? ada maslah
                 ya ayo  katakana sama ibu, …
Riskha :   Tidak bu…!!! Sambil menunduk dan mengelap air mata nya dengan
                 tangan.  Aku tidak apa apa bu jawab nya.. sambil melihat kea rah
                 kiri..
Ibu R    : Ris,, jangan boong sama ibu. Ayo katakan… sambil memlihat
               pemandangan..
Riskha  : tidak ada apa apa bu.. benar bu… sambil menyapu
Ibu R    : Ya sudah.. kalo tidak ada apa2 ibu mau kekebun dulu ya.. kamu mau
               ikut..?? sambil berjalan dan bergegas kekebun
Riskha   : Tidak bu.. aku lagi mau di rumah,, ibu saja ya… sambil menyapu..
                                     

CUT / SEGMENT :1 OUT



Segment : 2
ext : SIANG DI KEBUN
P’MAIN : ibu fikha & Riskha




Ibu fitri : tok-tok-tok.. mengayunkan golok ke kayu yanh
                nanti nya buat di bakar, di rumah. Sambil
                mengusap keringat di kepala nya… sambil  
                mengucap huft..
Fikha     : Bu… sambil berjalan menemui ibu nya.. makan
                dulu bu … istirahat lah dulu hari sudah siang..
Ibu Fitri : Melihat Fikha yang datang ia pun tersenyum
                sambil mengusap keringat nya menggunakan
                kain.. ia.. fik taruh aja dulu di situ.. nanti ibu
                makan, sambil terus memukuli kayau dengan
                golok….
Fikha    :  ia sudah bu.. istirah dulu, nanti kalo sudah
                 makan lanjutkan lagi, kalo gak sini bu aku
                 saja yang memotong. Biar ibu makan dulu ..
                 sambil bergegas menambil golok dan
                  menghapiri ibu..
                             


 CUT/ SEGMENT :2 OUT


Segment : 3
EXT : DI JALAN MENUJU TUMAH RISKHA
P’MAIN : Shinta & Randi




Shinta : sek-sek sambil mengayunkan kaki nya mau
              menuju rumah riskha.. ia seorang diri dan tiba-
              tiba… terdengar suar panggilan dan suar itu
              memanggil ke pada nya. Lalu ia berhenti sejenak
              dan mendengarkan suara itu.. tidak lama
              kemudaian. Ia berkata ‘’ seperti nya ada yang
              memnggil ku.? Tapi siapa..
Randy  : sihinta …. Tunggu aku doonk.. sambil berlalri  dan
              menghampiri shinta…
Shinta  : hemZ.. kamu to randy.. kirain aku siapa. Huft
              kamu bikin aku takut saja loh.. sambil
              menundukan kepala nya,…
Randy  : Shin, kamu memang nya mau kemana..?? Tanya
              randy kepada shinta sambil berjalan….
Shinta  : Aku mau main ke rumah Riskha ! sambil jalan ..
             memang nya kenapa ran..? tanya balik pada randy
Randy  : ah . Tidak,, apa apa. Kalo gitu kita bareng ya..
              sambil bergegas menuju rumah riskha
                                


CUT/SEGMENT :3 OUT

SEGMENT : 4
EXT  : DI KEBUN
P’MAIN : Riskha



Ibu    : Fik.. sudah sore nih.. pulang yukk.. kayak nya
                mau ujan nih… sambil bergegas menujau fikha..
Fikha : Ya bu,, seperti nya hari mau ujan deh.. sambil
            melihat langit…  
Ibu     : ya sudah ayo kita pulang,, dan berjalan terus,
Fikha : Bu.. ???
Ibu    :  apa fik..??
Fikha : aku boleh Tanya gak..? sambil agak takut bertanya
Ibu :  ya boleh dong,, memang nya fikha mau Tanya apa??
         Sambil melirik dan melihat fikha
Fikha : Bu,, apa kita bias ya bu. Merubah nasib kita
            suapaya menjadi lebih baik lagi ya bu…
Ibu : ya bisa,,, kata allah fik selagi kita mau berusaha
         pasti
      bisa.. dan orang yang berusaha dengan sungguh2
      pasti dia akan berhasil.. percaya deh sama ibu…
      sambil berjalan….
                                



                                     CUT / SEGMENT :4 OUT
                                




SEGMENT : 5
EXT : DI DEPAN RUMAH
P’MAIN : Shinta & Randy   

     
Randy : sin, coba kamu panggil sambil melihat kea rah
             shinta…
Shinta  : Riskha … Riskha … Riskha… suara shinta
              memanggil dan mengetuk pintu… kayak nya gak
              ada deh riska nya… sambil melihat wajah randy
                                       



                           CUT / SEGMENT : 5 OUT
                                



SEGMENT : 6
INTR : DI DALAM RUMAH
P’MAIN : RISKHA FIKHA & IBU



IBU : huf.. sambil menarik nafas,, sehabis pulang dari
         kebun bersama fikha..  sambil bertanya pada fikha..
         kemana risakha ya fik, kamu lihat riskha gak???
         Sambil mencari di dalam rumah..tidak termasuk di
         kamar nya
Fikha : Gak tahu bu.. mungkin di kamar nya bu…!! Sambil
            membereskan habis dari kebun
Riskha : Aku di sini bu,, terikan  riskha terdengar di dalam
              kamar nya.. ada apa bu…???
Ibu : Tidak,, ibu khawatir aja. Takut nya kamu gak di
        rumah.. syukurlah kalo kamu ada..
Fikha : tuh. Kan benar aku bu.. riskha itu gak keman2 dia
            pasti di dalam kamar nya. Dia kan gak pernah
            keluar rumah.. hehehe.. sambil meledek
Riskha : huh.. dasar…
Ibu   : Sudah- sudah.. kalian ini sudah besar.. sudah
          jangan berantem..   sambil melihat keduanya

                                    
                                      
                                            CUT /SEGMENT : 7

                                

                                            EXT : DI JALAN
                                   P’MAIN : Randy,Shinta,divi & Roby


Randy dan shinta sedang berjalan di jalan sehabis pulang dari rumah riskha dan mereka sambil berbincang2 tiba tiba.. datang 2 orang anak jail dan mereka datang dan menghampiri..
Divi : Loh.. itukan randy & shinta.. ngapain mereka jalan
         ber dua. Udah kayak pasangan aja. Huft.. sambil
        memperhatikan mereka berdua..
Roby : Ia tuh kayak nya si sihinta dan si randy.. ngapain  mereka..
            oh.. saya tau  pasti dia habis dari rumah  riskha.. yu kita
               samperin… sambil bergegas  
                 menuju  shinta dan randy
Roby : ehh….  Habis dari mana kalian..? Tanya roby pada
            shinta dan randy.
Randy : Apa hubungan nya dengan kamu. Memangnya ada
            masalah gitu sama kamu.. terserah kita dong mau
            ngapain dan terserah kita juga mau kemana..  jawab
            randy dengan regas kepada roby.
Shinta : ia.. apa msalah nya buat kmu.. emang saya itu siapa
             kamu,, udah kayak pacar aja.. ih…
Divi : eh shinta.. jangan sekali2 lagi ya kamu jalan sama dia..
         sambil menunjuk si randy.. awas lo kalo kamu ketauan
         sama saya lagi..
Shinta : eh ngaca dong loh siapa lo.. gw siapa.. pacar bukan
             temen aja bukan masa lo ngatur2 hidup gue,, najis
             banget sih.. ih.. sambil menjawab si divi..
Randy : Truss.. kalo gw masih mau deketin dia, lo mau apa??
             Sambil jawab si divi, dengan tegas.


CUT / SEGMENT : 7 OUT
The end-


Nah gimana sob bagus kan,,, walaupun cuma sedikit. tapikan kreatif.. thanks..

5 comments:

  1. Izin ngambil buat film ane gan makasih sblm nyAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok silahkan di ambil bang.

      Delete
    2. Minta tutor cara editing peke vegas dong min??

      Delete
  2. Lanjut bukin filmnya brade
    dulu ane jg pernah bikin tp pake vegas

    ReplyDelete

 
Lihat : Tentang Blog | Jgn asal copas | Pisi Misi
Copyright ©2012-2015. SHIQUERS.COM - All Rights Reserved
Created By Baim Ahmad
Kebijakan Pripacy Policy